Launching Polstat STIS: Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Launching Polstat STIS: Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Launching Polstat STIS: Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

March 29, 2018 | Other Activities


Jakarta - "Politeknik Statistika STIS harus terus melakukan upaya transformasi untuk mewujudkan cita-cita menjadi perguruan tinggi berkelas dunia", pesan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI, @asmanabnur pada Launching Politeknik Statisitika STIS (Polstat STIS) hari ini (28/3) di Auditorium Polstat STIS.
.
Asman menyebutkan tiga poin penting yang menjadi rencananya, yaitu lulusan sekolah tinggi kedinasan akan disebar di semua kementerian/lembaga dan instansi di daerah; kampus kedinasan harus bernuansa hijau (green); serta akan diupayakan kapasitas dan kualitas kampus berkelas dunia maksimal di tahun 2024.
.
Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) berganti nama menjadi Polstat STIS pada 17 Oktober 2017. Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto mengatakan kurikulum yang diterapkan di Polstat STIS memiliki kekhususan tersendiri yang berbeda dengan program studi sejenis di perguruan tinggi lainnya. Porsi mata kuliah yang berkaitan dengan metode survei atau sampling, serta official statistics akan memperoleh porsi yang lebih besar.
.
“Politeknik Statistika STIS memiliki visi atau mimpi menjadi perguruan tinggi berkualitas dan unggul di bidang statistika terapan dan komputasi statistik yang memberikan kontribusi nyata terhadap Sistem Statistik Nasional maupun internasional," ujar Kecuk.
.
#gerakancintadata #datamencerdaskanbangsa 
#polstatstis
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia