Pengukuhan Para KSK Teladan - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Pengukuhan Para KSK Teladan

Pengukuhan Para KSK Teladan

August 14, 2018 | Other Activities


Jakarta - “Selamat datang di gedung BPS. Di kantor inilah kerja keras Saudara-saudara dikemas, dianalisis, dan ditampilkan dalam berbagai bentuk laporan yang kita sampaikan ke presiden, menteri, DPR, masyarakat, juga melanglang buana hingga ke lembaga internasional. Mudah-mudahan dengan melihat kantor ini membuat kecintaan Saudara kepada BPS tidak luntur,” sambut Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto kepada 33 Koordinator Statistik Kecamatan Berprestasi (KSKP) yang pagi ini (14/8) secara resmi dikukuhkan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BPS menyelenggarakan KSKP sebagai wujud apresiasi atas sumbangsih dan dedikasi yang dilakukan para KSK se-Indonesia dalam mengumpulkan data. KSK adalah perwakilan BPS di level kecamatan yang bertanggung jawab sebagai koordinator pendataan di lapangan. Para KSK dari setiap BPS kabupaten/kota diseleksi untuk menjadi KSKP perwakilan masing-masing provinsi.

Kepala BPS berterima kasih atas kontribusi para KSKP dalam mengumpulkan data, mengelola mitra, dan menjamin kualitas data. “Berkat kerja keras Saudara-saudara, BPS bisa menghasilkan data yang digunakan pemerintah untuk berbagai kebijakan,” ujarnya. Kecuk juga mengapresiasi inovasi dan kreativitas yang dilakukan para KSK. “Salah satunya upaya teman-teman KSK untuk membunyikan data BPS. Saya cukup rajin membaca tulisan-tulisan KSK yang dimuat berbagai media. Saya pikir ini langkah bagus karena dengan menulis berarti kita akan berupaya untuk meningkatkan kemampuan, dilatih untuk berpikir sistematis, berusaha meyakinkan orang, dan memberikan pencerahan,” tambahnya lagi.

Kecuk berpesan kepada para KSKP untuk tidak cepat puas dengan apa yang telah dicapai. “Jangan berhenti untuk belajar. Jangan jadikan (gelar ini, red) beban tapi jadikan sebuah modal untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Hingga 18 Agustus 2018, para teladan ini akan mengikuti beragam kegiatan di Jakarta, mulai dari pengukuhan, capacity building, juga acara kenegaraan seperti mengikuti Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara. Momen ini tentunya tak dapat dilupakan para KSKP, seperti ketika selesai pengukuhan para KSKP dapat mengobrol bersama para Pimpinan BPS. “Perasaan semalam saya nggak mimpi deh bisa semeja dengan Pak Kecuk,” ujar salah satu KSKP yang kaget bercampur senang bisa ngobrol bareng dengan Kepala BPS.
#GerakanCintaData
#DataMencerdaskanBangsa

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia