Adrianus Mooy Hadir di Workshop SBH - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Adrianus Mooy Hadir di Workshop SBH

Adrianus Mooy Hadir di Workshop SBH

November 7, 2018 | BPS Activities



Tangerang - Peserta "Workshop Hasil Survei Biaya Hidup (SBH)" mendapat apresiasi dengan kehadiran salah satu ekonom indonesia yang juga mantan Gubernur Bank Indonesia, Adrianus Mooy. Pria kelahiran NTT ini memberikan pencerahan kepada Kepala Bidang Statistik Distribusi seluruh BPS provinsi di JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Banten, (6/11).

Dalam paparannya, Mooy mengatakan bahwa inflasi dipengaruhi oleh adanya penawaran dan permintaan, atau dua-duanya. Di Indonesia sendiri, inflasi dipengaruhi permintaan dan penawaran karena Indonesia adalah negara kepulauan, sedangkan pusat produksi umumnya ada di bagian barat sehingga biaya logistik menjadi sangat tinggi yang kemudian meningkatkan harga di bagian timur Indonesia.

Hadir pula dalam acara tersebut Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Yunita Rusanti; Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS, M. Ari Nugraha; serta tuan rumah Kepala BPS Provinsi Banten, Agoes Soebeno.

Sebelumnya dalam sambutan pembuka, Yunita mengatakan bahwa betapa pentingnya data inflasi dalam menentukan kebijakan pemerintah, terutama ekonomi makro dan moneter. "Saya minta semua peserta untuk betul-betul mendiskusikan lebih detail lagi tentang SBH ini. Materi yang didapat dalam workshop ini agar dibagi kepada para staf, KSK, dan mitra di lapangan karena mereka adalah ujung tombak pengumpulan data," ujarnya. 
#GerakanCintaData
#FaktaData

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia