KSK Berprestasi Tingkatkan Kapabilitas dan Daya Jual - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

KSK Berprestasi Tingkatkan Kapabilitas dan Daya Jual

KSK Berprestasi Tingkatkan Kapabilitas dan Daya Jual

August 15, 2019 | Other Activities


Jakarta - "Kapankah saya kira-kira bisa mengganti Pak Kecuk?" celetuk salah seorang Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) saat mengunjungi ruang kerja Kepala BPS. Ujaran yang dikutip oleh Kepala BPS saat memberikan sambutan tersebut diiringi senyum oleh jajaran pimpinan yang menghadiri Pengukuhan KSK Berprestasi (KSKP) 2019 di Gedung 1 BPS, (15/8).

"Boleh saja. Namun harus sesuai prosedur yang berlaku ya," tanggap Kecuk Suhariyanto bijak.
Kecuk mengaku bangga dan bahagia mengetahui para KSK selaku garda terdepan pendataan di lapangan mencintai BPS sepenuh hati. Hal tersebut ia sampaikan setelah menyaksikan video yang dibuat dalam rangka seleksi KSKP. Dalam video ditampilkan berbagai inovasi dan prestasi para KSK yang sejalan dengan tema penilaian KSKP tahun ini, yakni “Inovasi dan Prestasi menuju BPS Unggul”.

Mengikuti tur keliling kantor BPS, hadir dalam jumpa pers, berdialog santai dengan pimpinan, berwisata ke Monumen Nasional dan Dunia Fantasi, serta menghadiri Pidato Kenegaraan dan Detik-detik Proklamasi menjadi beberapa rangkaian acara yang akan dijalani para KSKP selama seminggu ke depan. Kecuk berharap KSKP saling belajar satu sama lain dan saling melengkapi. "Gunakan waktu berharga ini untuk berdiskusi, belajar bisa dari siapa pun, lakukan sharing," pesan Kecuk.

"Saya mungkin hanya pegawai biasa, namun cinta saya pada data, luar biasa," ujar Elisa Fithria, KSKP asal Sekayu, Sumatra Selatan. Tahun ini terdapat 15 perempuan dari keseluruhan KSKP yang diundang. "Ini bukti kita selalu terbuka dan mendorong kesetaraan gender. Selain itu, saya ingin menunjukkan bahwa data kita penting. Terbukti atensi wartawan saat press release tadi sangat tinggi," jelas Kecuk.

Tugas besar perubahan metode menjadi _combined method_ dalam Sensus Penduduk (SP) 2020 juga tak lupa disampaikan Kecuk. Ia berharap KSK mampu menghadapi tantangan dalam pelaksanaan SP mendatang.

#KSKP
#SDMUnggul
#74thIndonesia

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia