BPS Goes To Campus: Menyasar Trisakti - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

BPS Goes To Campus: Menyasar Trisakti

BPS Goes To Campus: Menyasar Trisakti

October 4, 2019 | Other Activities


Jakarta - “Semangat Pagi!” teriak Tim BPS dengan semangat saat didepan para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Selasa (1/10). Acara bertajuk BPS Goes To Campus ini dilaksanakan di Gedung I, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti dalam rangka sosialisasi Badan Pusat Statistik di kalangan mahasiswa.

“Kita sangat senang disambangi oleh BPS. Karena data sangat dibutuhkan oleh mahasiswa, jadi mereka paham harus lari kemana kalau butuh data,” ucap Bahtiar Usman, Kaprodi Manajemen FEB Universitas Trisakti, ketika menyambut tim BPS yang terdiri dari Subdirektorat Layanan dan Promosi Statistik BPS, BPS Provinsi DKI Jakarta, dan Sekretariat Sensus Penduduk 2020 (SP2020).

“Kita hadir disini agar mahasiswa bisa lebih paham tentang BPS, lebih melek data, dan tau Sensus Penduduk 2020,” ujar Tiyas Ambarsari, Kepala Seksi Promosi Statistik BPS, dihadapan lebih dari seratus mahasiswa FEB Universitas Trisakti yang hadir. Acara berlangsung secara interaktif dan menarik. Agar tidak membosankan acara juga diselingi dengan games-games menarik.

Pada kesempatan itu BPS juga menyosialisasikan kegiatan SP2020 yang disampaikan oleh Purnama Silalahi, perwakilan dari sekretariat SP2020. Antusiasme dari mahasiswa yang hadir terlihat saat BPS menjelaskan tentang kegiatan SP2020. Bisa dimaklumi karena sebagian besar mahasiswa yang hadir belum tahu kegiatan SP2020 yang akan dimulai bulan februari nanti.

“Saya seneng banget bisa ikut kelas ini. Saya jadi tau BPS, apa yang dihasilkan, dan tau gimana cara dapetin data dengan mudah,” jelas Dita, mahasiswi FEB Universitas Trisakti, di penghujung acara.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia