Bersatu kita maju - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Bersatu kita maju

Bersatu kita maju

October 28, 2019 | Other Activities


Jakarta – Senin (28/10) pagi, bertempat di halaman Badan Pusat Statistik, Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bertema “Bersatu Kita Maju” pada upacara peringatan Sumpah Pemuda yang ke-91. “Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa”, ujarnya. Kecuk mengajak pemuda-pemudi di Indonesia untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda dalam Sumpah Pemuda tahun 1928. Dalam pidatonya, Kecuk menjelaskan, untuk memajukan Indonesia, pemuda harus memiliki karakter, kapasitas, inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, dan mampu bertahan dalam menghadapi persaingan dunia.

.
Kecuk mengajak pemudi-pemuda untuk merespons kemajuan zaman dengan kearifan menghargai seluruh perjuangan generasi sebelumnya, dengan tidak terjebak kejayaan dan romantisisme masa lalu. Pemudi-pemuda diajak untuk tidak memandang masa depan hanya sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tugas pemuda saat ini adalah membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.
.
Kecuk juga mengungkapkan harapannya kedepan akan muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara. Pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia. Para pemuda harus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air di kancah dunia.
.
“Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Bersatu kita maju! ” ujar Kecuk, menutup pidatonya. Upacara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bangun Pemudi Pemuda oleh seluruh pegawai BPS.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia