Bahagia Menyongsong Purnabakti - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Bahagia Menyongsong Purnabakti

Bahagia Menyongsong Purnabakti

October 30, 2019 | BPS Activities


Semarang - Masa purnabakti merupakan suatu proses alamiah yang tidak dapat dihindari dan akan dialami oleh semua Aparatur Sipil Negara (ASN) seiring dengan bertambahnya usia. Masa purnabakti biasanya merupakan masa-masa yang rentan baik itu secara fisik maupun mental, maka perlu dilakukan persiapan-persiapan yang matang bagi pegawai yang akan memasuki masa pensiun.

Seorang ASN yang akan memasuki masa purnabakti perlu mempersiapkan diri menghadapi permasalahan yang akan dihadapinya. Sebagai upaya untuk memberikan pembekalan bagi pejabat pengawas dan pejabat administator BPS yang akan memasuki masa purnabakti agar tetap merasa percaya diri dan bahagia, maka BPS melalui Biro Kepegawaian menggelar kegiatan Training Masa Persiapan Pensiun (MPP) di Hotel MG Suite Semarang, 28 -31 Oktober 2019.

Training MPP bertema “Produktif dan Bahagia Menyongsong Purnabakti Untuk Indonesia Maju di Era Revolusi Industri 4.0. Kepala Biro Kepegawaian BPS, Sugeng Arianto berharap training ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi peserta, bisa enjoy dan menikmati proses pensiun.

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Sentot Bangun Widoyono, memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Semarang dimulai dari wisata kuliner dan juga tempat-tempat bersejarah lainnya.

“Usaha yang potensial dan sangat cocok untuk orang BPS adalah usaha lumpia, karena lumpia singkatan dari lanjutkan untuk PIA (profesional integritas amanah),” ujar Sentot setengah bercanda.

Tujuan training untuk memberikan motivasi dan membuka wawasan mengenai berbagai usaha yang dapat dijadikan referensi utama bagi pegawai yang akan memasuki purnabakti.

Materi yang diberikan narasumber meliputi aspek psikologi dan motivasi, aspek kesehatan dan pengenalan kewirausahaan dari beberapa narasumber.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia