Pelatihan Petugas Sensus Ekonomi 2016 BPS Kabupaten Dompu - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Pelatihan Petugas Sensus Ekonomi 2016 BPS Kabupaten Dompu

Pelatihan Petugas Sensus Ekonomi 2016 BPS Kabupaten Dompu

5 April 2016 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sebanyak 158 orang petugas listing Sensus Ekonomi 2016 Kabupaten Dompu menjalani pelatihan petugas yang digelar dari tanggal 5 – 17 April 2016 di Hotel Mutmainah Kota Bima. Pelatihan petugas tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan SE2016 sebelum petugas terjun ke lapangan guna memperoleh data yang akurat.   

Pelatihan petugas dilaksanakan dalam tiga gelombang. Masing-masing petugas setiap gelombangnya menjalani pelatihan selama tiga hari untuk PCL dan empat hari untuk PML.

Selama pelatihan, para petugas yang terdiri dari petugas pencacah lapangan dan petugas pemeriksa lapangan itu akan dilatih melakukan sensus dengan pendekatan rumah tangga maupun usaha. "Pendekatan rumah tangga dilakukan secara door to door untuk mengetahui langsung jenis usaha warga bersangkutan yang mungkin tidak terlihat jelas. Penggaliannya dilakukan dengan metode wawancara.

Untuk pendekatan ke tempat usaha dilakukan dengan mendatangi langsung tempat-tempat usaha semisal perkantoran, toko, pabrik, pusat perbelanjaan, dan lainnya. Sejak jauh-jauh hari BPS telah memberikan sosialisasi kepada pengusaha agar tidak menolak kehadiran petugas dan dapat bekerja sama dengan menyampaikan informasi seakurat mungkin. Karena itu, pengusaha tak perlu takut sebab kerahasiaan informasi yang mereka sampaikan terjamin undang-undang. Maka saat didatangi petugas, terima dengan baik dan sampaikan informasi apa adanya.

 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik