Pembinaan Administrasi Urgent Dilakukan - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Pembinaan Administrasi Urgent Dilakukan

Pembinaan Administrasi Urgent Dilakukan

27 Maret 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


“Administrasi bukan hanya tugas Tata Usaha saja, melainkan tugas satuan kerja (satker) sehingga harus dikerjakan bersama. Tolong sampaikan hal ini kepada Kepala BPS kabupaten/kota saat kembali ke satker masing-masing,” tegas Inspektur Utama, Akhmad Jaelani saat membuka Pelatihan Telaah Laporan Keuangan dalam rangka Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan di Lingkungan BPS Tahun 2018, Minggu (25/3) malam.
.
Pelatihan yang dilaksanakan tanggal 25-29 Maret 2018 ini merupakan pelatihan gelombang 2 yang diikuti oleh 225 peserta dari BPS kabupaten/kota di Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Utara, Pulau Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. Peserta merupakan pegawai terpilih yang memiliki kemampuan untuk mengoperasikan aplikasi Sistem Akuntansi Berbasis Akrual, Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara, memahami penganggaran, dan tata kelola keuangan di satkernya masing-masing.
.
Dalam laporannya, Ihsanurijal, Inspektur Wilayah 1 dan selaku Ketua Penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan untuk meningkatkan keandalan dan akuntabilitas BPS atas laporan keuangan serta menjaga opini BPK atas laporan keuangan BPS agar selalu berpredikat Wajar Tanpa Pengecualian. Hal tersebut sejalan dengan yang diutarakan oleh Akhmad Jaelani bahwa pimpinan BPS menganggap pembinaan administrasi menjadi hal urgent yang harus dilakukan. ”Karena pembinaan tidak hanya dilakukan pada sisi teknis saja namun juga pada sisi administrasi,” tuturnya lagi.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik