22 November 2018 | Kegiatan Statistik
Jakarta - Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto bersama Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin merilis Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia Tahun 1439H/2018M di BPS, (22/11).
Indeks kepuasan jemaah haji Indonesia (IKJHI) di Arab Saudi pada tahun 1439H/2018M sebesar 85,23. Ini berarti layanan pemerintah kepada jemaah haji Indonesia telah memenuhi kriteria “sangat memuaskan”. Dibandingkan dengan indeks kepuasan jemaah tahun lalu yang sebesar 84,85, indeks kepuasan layanan jemaah haji 2018 meningkat 0,38 poin.
Bila dirinci menurut jenis pelayanan, indeks kepuasan tertinggi terdapat pada pelayanan transportasi bus antarkota, yaitu sebesar 88,25, kemudian berturut-turut adalah pelayanan bus sholawat (87,72), pelayanan petugas (87,38), pelayanan ibadah (87,12), pelayanan katering non-Armina (86,91), pelayanan akomodasi hotel (86,02), pelayanan lain-lain (85,61), pelayanan katering di Armina (84,38), pelayanan transportasi bus Armina (81,09), dan pelayanan tenda di Armina (77,59).
"Saya sangat bersyukur dengan hasil ini. BPS menilai ini begitu komprehensif, ada tujuh aspek, inilah sesungguhnya," ujar Lukman di depan para pewarta.
Berita Terkait
Jumpa Pers Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia Tahun 2018
INDEKS KEPUASAN JEMAAH HAJI INDONESIA TAHUN 1440H/2019M
Indeks Demokrasi Indonesia 2018 Naik Menjadi 72,39
Launching Buku Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) 2018
Indeks Demokrasi Indonesia Meningkat
INDEKS TENDENSI BISNIS DAN INDEKS TENDENSI KONSUMEN TRIWULAN III-2019
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211
Telp (0373) 21084
Faks (0373) 21084
Mailbox : bps5205@bps.go.id
Tentang Kami