Menuju BPS yang Akuntabel dan Tertib Administrasi - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Menuju BPS yang Akuntabel dan Tertib Administrasi

Menuju BPS yang Akuntabel dan Tertib Administrasi

27 November 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Solo - Seluruh kepala subbagian tata usaha BPS kabupaten/kota di Indonesia memadati Ballroom Hotel Best Western Premier Solo Baru, (27/11). Hampir seluruh peserta mengenakan baju batik khas daerahnya. Swafoto pun tak terbendung, jeprat-jepret ramai mewarnai acara bertajuk “Rapat Koordinasi Ketatausahaan Kabupaten/Kota dalam rangka Evaluasi Realisasi Tahun Anggaran 2018 dan Kegiatan 2019”.

Sekretaris Utama BPS, Adi Lumaksono dalam sambutannya menegaskan bahwa survei yang dilaksanakan BPS selama tahun 2018 ini mencapai lebih dari 290 survei. Di sisi lain, menyelesaikan survei atau sensus saja tidak cukup. BPS juga dituntut akan kerapian administrasi yang baik.

“BPS bertanggung jawab meningkatkan kapasitas SDM dalam bidang ketatausahaan dan penggunaan rencana kerja dan anggaran kementerian/lembaga (RKA K/L) karena akan langsung berpengaruh terhadap opini WTP, nilai Reformasi Birokrasi, dan SAKIP,” ujar Adi. Kegiatan ini dinilai sangat penting mengingat BPS memiliki 513 satuan kerja (satker) yang tersebar di seluruh daerah. Penyebaran satker menyebabkan banyak informasi mengenai ketatausahaan dan penggunaan RKA K/L tidak secara efektif diterima oleh seluruh satker BPS, sehingga pemahaman atas informasi tersebut dapat berbeda antara setiap satker.

#GerakanCintaData

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik