Rapi Administrasi untuk Data Akuntabel - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Rapi Administrasi untuk Data Akuntabel

Rapi Administrasi untuk Data Akuntabel

7 Desember 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Bandung - Bertempat di Hotel West Point, BPS mengadakan kegiatan “Pembahasan Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan” (PIPK), 6-7 Desember 2018. Dalam acara ini, para peserta diberikan pembekalan dan pemahaman lebih lanjut untuk dapat melakukan penerapan, penilaian, review PIPK di unit kerja masing-masing. Para peserta berasal dari BPS provinsi, Pusdiklat BPS, dan Politeknik Statistika STIS.

Dalam sambutannya ketika membuka acara (6/12), Sekretaris Utama BPS, Adi Lumaksono menekankan bahwa administrasi menjadi bagian penting dalam kegiatan statistik. "Data kita akurat dan dipercaya, tetapi kalau tidak didukung oleh administrasi yang baik artinya data itu tidak akuntabel,” tegasnya. Ia pun berpesan jika opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) menjadi sebuah kewajiban yang harus kembali disandang BPS. Narasumber dari Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan dihadirkan untuk memberikan wawasan kepada peserta tentang laporan keuangan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik