Pulang Kampung Bawa Baju KORPRI - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Pulang Kampung Bawa Baju KORPRI

Pulang Kampung Bawa Baju KORPRI

1 Juni 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Pulang ke kampung halaman bawa baju KORPRI? Bukan, bukan untuk buah tangan kepada sanak saudara. Tetapi, baju KORPRI ini dipakai untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Peringatan tahun ini memang terasa berbeda. Maklum, waktunya sudah masuk libur cuti bersama Lebaran. Mengikuti upacara menjadi kewajiban setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga diberi kebijakan mengikuti upacara di satuan kerja (satker) di kampung halaman dengan tetap melakukan absensi secara manual di satker tersebut. Para pegawai BPS yang telah mudik pun tetap mengikuti upacara di BPS provinsi/kabupaten/kota kampung halaman mereka.

"Indonesia untuk kita semua dan Pancasila adalah rumah kita semua. Untuk itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerja sama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimistis, dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil, dan makmur," kata M. Ari Nugraha selaku Pembina Upacara Bendera Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di BPS, (1/6), membacakan sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Haryono.

Mari kita jaga Pancasila sebagai simbol persatuan negara di tengah keberagaman yang ada. Setidaknya upacara bendera di kampung halaman dapat mempererat silaturahmi antarpegawai BPS di seluruh Indonesia yang mungkin jarang bertemu walau sekampung halaman.

#BulanPancasila2019

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik