Gedung Baru BPS Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Mesuji - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Gedung Baru BPS Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Mesuji

Gedung Baru BPS Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Mesuji

21 Juni 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Lampung - Setelah di tahun 2013 BPS Kabupaten Tulang Bawang Barat mengajukan pembangunan kantor, enam tahun kemudian barulah jajaran BPS di sana merasakan nikmatnya bangunan baru. Memiliki bangunan baru juga akhirnya dirasakan BPS Kabupaten Mesuji yang pembangunan kantornya sempat terhambat karena kontur tanah yang kurang kondusif.

Pagi ini, (21/6), kedua bangunan tersebut pun diresmikan oleh Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto. Disambut oleh Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, dan Plt. Bupati Mesuji, Saply, Kecuk datang bersama Kepala BPS Provinsi Lampung, Yeane Irmaningrum beserta jajarannya dengan iringan Pencak Silat dan Tari Sembah, tari selamat datang khas Lampung.

Di atas lahan seluas 1700 m2 dengan luas bangunan 400 m2, peresmian dipusatkan di Kantor BPS Kabupaten Tulang Bawang Barat. "Tersedianya sarana dan prasarana, termasuk gedung kantor dan fasilitasnya, menjadi aspek yang sangat penting dalam upaya meningkatkan pelayanan BPS. Tidak ada gunanya kalau kantornya bagus, tapi kita tidak bisa memberikan pelayanan sebaik-baiknya. Anggaplah kantor ini sebagai rumah kedua," ujar Kecuk. Apresiasi Kecuk juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mesuji yang telah memberikan lahan untuk Kantor BPS Kabupaten Mesuji dan calon rumah dinas Kepala BPS Kabupaten Mesuji.

Umar Ahmad juga menyinggung mengenai konsep cinta lingkungan. "Saya akan tambahkan tanaman-tanaman. Koleksi tanaman saya banyak, bisa ditambahkan di sini," janjinya. Di tengah acara, penanaman pohon kelengkeng juga dilakukan oleh Kepala BPS dan kedua bupati.

Selain meresmikan dua gedung, Kecuk juga mengambil kesempatan ini untuk melakukan sosialisasi tentang data investasi yang dikumpulkan BPS dalam Survei Pembentukan Modal Tetap Bruto, juga sosialisasi Sensus Penduduk 2020. "Saya minta teman-teman kepala BPS kabupaten/kota menyosialisasikan SP2020 dan membantu pemda-nya masing-masing dalam menyediakan data yang baik," pesan Kecuk. "Agar pengambilan keputusan sesuai dengan data yang dihimpun, serta selalu tepat dan benar," sambung Umar.

#GerakanCintaData

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik