Karnaval di Festival HSN 2019 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Karnaval di Festival HSN 2019

Karnaval di Festival HSN 2019

22 September 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Hari Statistik Nasional (HSN) bukan ulang tahun BPS, tapi hari diundangkannya UU. Nomor 7 Tahun 1960 tentang statistik yang saat ini telah diganti menjadi UU. Nomor 16 Tahun 1997. Begitulah sejarah terbentuknya hari yang diperingati setiap tanggal 26 September di Indonesia. HSN kali ini mengusung tema "Menuju Indonesia Maju dengan SDM dan Data Berkualitas".

"Konsep tahun ini dibuat berbeda, di sini pegawai kumpul semua untuk meningkatkan keakraban," ucap Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto di hadapan ribuan peserta yang menghadiri acara yang diberi nama Festival Hari Statistik Nasional (HSN) 2019 di halaman parkir kantor BPS, Sabtu (21/9).

Memang konsep kegiatan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya diawali dengan jalan santai. Namun kali ini berkonsep “karnaval” layaknya pasar malam. Berbagai permainan menghiasi setiap sudut halaman parkir kantor BPS. Mulai dari lomba mewarnai, makan kerupuk, basket, joget balon, lempar kaleng, lempar gelang, hingga e-sport seperti _pro evolution soccer_ (pes) dengan hadiah-hadiah hiburan yang menarik. Bahkan bagi penggemar gaple pun panitia juga menyediakan sarananya. Bukan hanya itu, wahana anak-anak seperti mandi bola dan perosotan, turut berkontribusi menciptakan senyum dan tawa anak-anak yang memainkannya. Semua keluarga terlihat bersuka ria.

Festival HSN ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan menyambut HSN 2019 yang diperingati setiap tanggal 26 September. Diikuti oleh pegawai BPS dan PPNPN nya, pegawai dan mahasiswa Polstat STIS, serta pegawai Pusdiklat BPS. Tak luput pula keluarga dari pegawai-pegawai tersebut turut memeriahkan acara setahun sekali ini.

Acara spektakuler ini berlangsung meriah dari awal hingga akhir. Senyum tawa bahagia pun terpancar dari wajah peserta yang hadir, tidak peduli apakah itu pimpinan, staf, apalagi anak-anak. Semua membaur larut dalam kegembiraan.

Dalam acara karnaval ini juga disosialisasikan Sensus Penduduk yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 nanti. Di akhir sambutannya, Kecuk mengajak agar seluruh peserta yang hadir mampu menyosialisasikan SP2020 kepada lingkungan dan tetangga termasuk menggelorakan narasi besar SP2020 “Mencatat Indonesia”.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik