BPS Jantung Kebijakan Negara - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

BPS Jantung Kebijakan Negara

BPS Jantung Kebijakan Negara

25 September 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Makassar - “ BPS adalah jantung dari seluruh kebijakan-kebijakan negara. Salah data salah kebijakan, jika datanya salah, maka akan berpengaruh besar pada kebijakan yang diambil,” ujar Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan saat memberikan sambutan pada acara Senam Masal Sensus Penduduk 2020 dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional di Pantai Losari Makassar, Minggu (22/9).

Diperkirakan acara tersebut dihadiri oleh 1.500 an peserta yang terdiri dari pegawai BPS dan Mitra BPS Se-Sulawesi Selatan, Jajaran Pemda Provinsi Sulawesi Selatan, Jajaran Pemda Kota Makassar, Mahasiswa dari Jurusan Statistik Universitas Hasanuddin, serta khalayak umum. Turut hadir pula Sekretaris Utama BPS, Adi Lumaksono yang didampingi oleh Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan, Yos Rusdiansyah.

Dalam sambutannya, Adi mengatakan bahwa Hari Statistik Nasional bukanlah milik BPS semata namun milik kita semua, untuk itu semua elemen berhak merayakannya. Tidak lupa pula Adi mengingatkan bahwa tahun depan, BPS diberi amanah besar untuk melaksanakan Sensus Penduduk 2020. Dalam kesempatan itu pula, Adi mengajak semua unsur mendukung kegiatan tersebut, karena SP2020 sekali lagi bukan hanya milik BPS namun milik semua elemen bangsa.

Senam masal ini dikonsep ala kampenye terbuka. Disediakan satu panggung untuk mengarahkan acara, tiga tribun dengan kapasitas 100 orang untuk tamu VIP, dan satu tenda untuk P3K serta stand untuk photo booth. Dengan seragam berwarna biru yang bertuliskan Sensus Penduduk 2020, semua peserta bersemangat mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai. Dipandu oleh lima pemandu senam, semua peserta ikut larut melakukan gerakan demi gerakan senam SP2020. Tak lupa pula panitia membagikan doorprize kepada peserta yang beruntung.

*(Humas BPS Provinsi Sulawesi Selatan/Fendy Apriyadi)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik