FOCUS GROUP DISCUSSION Dompu dalam Angka dan Pembinaan Statistik Sektoral BPS Kabupaten Dompu - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

FOCUS GROUP DISCUSSION Dompu dalam Angka dan Pembinaan Statistik Sektoral BPS Kabupaten Dompu

FOCUS GROUP DISCUSSION Dompu dalam Angka dan Pembinaan Statistik Sektoral BPS Kabupaten Dompu

1 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Untuk meningkatkan kualitas Publikasi Daerah Dalam Angka 2024, BPS Kabupaten Dompu mengadakan

            Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangun koordinasi dan konsolidasi yang baik antara BPS dengan seluruh OPD untuk dapat bersinergi menghasilkan data statistik yang berkualitas dan sesuai standar. Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran dan turut serta pimpinan daerah dalam mewujudkan statistik yang berkualitas menuju "Kabupaten Dompu Satu Data". Tidak lupa juga beliau menyampaikan apresiasi dan harapan kepada Kepala BPS Kabupaten Dompu yang baru dilantik kurang dari satu bulan yang lalu, Ahwan Hadi, S.ST., M.Ak untuk memberikan pembinaan dan pendampingan yang optimal pada pelaksanaan statistik sektoral melalui inovasi-inovasi untuk dapat mendorong eksistensi perstatistikan di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu.


            Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM. M.Kes dalam paparannya menyampaikan mengenai langkah-langkah yang dapat diambil untuk mewujudkan Dompu Satu Data dalam waktu dekat. Sementara itu, perwakilan dari Bappeda Kabupaten Dompu, sebagai "Sekretariat Satu Data Indonesia" menyampaikan peran Satu Data sebagai Bahan Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah. Terakhir, perwakilan dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) menyampaikan perannya sebagai walidata sesuai dengan dasar hukum Perpres No.39 Tahun 2019. Di samping itu, Diskominfotik menyampaikan beberapa kendala saat evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral tahun 2023 lalu dan langkah yang perlu ditempuh untuk meningkatkan penilaian.


            Berkaitan dengan penyusunan Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka, hadirin tamu undangan diminta berkomitmen untuk memenuhi permintaan data sebelum tenggat waktu yang ditentukan. Pada sesi diskusi, beberapa pertanyaan dilontarkan oleh audience terkait statistik sektoral dan indikator data yang dihasilkan oleh BPS. Di akhir diskusi, Kepala BPS mengharapakan  dukungan dan kerja sama dari para stakeholder untuk membangun pondasi perstatistikan di Kabupaten Dompu yang lebih kuat untuk menuju Satu Data Indonesia dimulai dari Dompu Satu Data.


            Kegiatan ini ditutup dengan komitmen bersama para Pembina, Wali dan Produsen Data untuk menghasilkan nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Kabupaten Dompu tahun 2024 yang lebih baik.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik