BPS Harus Ciptakan Fenomena Baru - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

BPS Harus Ciptakan Fenomena Baru

BPS Harus Ciptakan Fenomena Baru

November 13, 2018 | Other Activities


Belitung – Agar dapat efektif dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) selalu didukung oleh data yang dihasilkan oleh BPS. “Bila kita tidak memiliki data yang akurat yang menjadi pijakan dalam perencanaan pembangunan, maka kita akan lemah dan BPS sudah melakukan kegiatan pendataan untuk menghasilkan data yang berkualitas,” tutur Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Abdul Fatah yang hadir dalam pembukaan "Pembahasan Hasil dan Evaluasi Pelaksanaan Survei Pertanian Antarsensus (SUTAS) 2018 dan Workshop Pembahasan Hasil Pengolahan Survei Struktur Ongkos Usaha Tani (SOUH) 2018" di Hotel BW Suite Belitung, (13/11). Lebih lanjut Abdul Fatah mengatakan bahwa data yang dihasilkan BPS tidak harus seiring dengan fenomena yang ada, justru bisa menciptakan fenomena baru, namun tetap sesuai dengan potret dan kondisi di lapangan.

Workshop yang dilaksanakan tanggal 13-16 November 2018 ini diikuti oleh jajaran pegawai BPS di Direktorat Statistik Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan; Direktorat Statistik Peternakan, Perikanan, dan Kehutanan; Direktorat Pengembangan Metodologi Sensus dan Survei; Direktorat Sistem Informasi Statistik; Biro Bina Program; Kabid Statistik Produksi, Kabid IPDS, Kasi Statistik Pertanian, dan Kasubbag Bina Program BPS provinsi seluruh Indonesia.

“Ketersediaan data statistik pertanian yang berkualitas merupakan rujukan dalam perencanaan, pemantauan, dan evaluasi yang akan berdampak pada efektivitas pembuatan kebijakan pemerintah. Sehingga perbaikan data statistik pangan ditetapkan menjadi salah satu kegiatan dalam prioritas nasional,” ujar Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS, M. Ari Nugraha. Tujuan workshop ini menjadi sangat penting untuk melakukan validasi angka final dan mendapatkan justifikasi dari masing-masing provinsi.
#SUTAS2018
#FaktaData

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia