Workshop Pemanfaatan Data Susenas 2018 - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Workshop Pemanfaatan Data Susenas 2018

Workshop Pemanfaatan Data Susenas 2018

November 27, 2018 | BPS Activities


Yogyakarta - Tari Gambyong mengawali pembukaan "Workshop Pemanfaatan Data Susenas 2018" yang dilaksanakan di Hotel Jambuluwuk Malioboro, 26-30 November 2018.

Peserta workshop adalah statistisi di lingkup Direktorat Statistik Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan di bidang statistik sosial BPS provinsi. Workshop ini membahas pemanfaatan data Susenas Modul Sosial, Budaya, Pendidikan (MSBP), serta Konsumsi dan Pengeluaran. Sejak pertama, tahun 1994, hingga kini, sudah memasuki Susenas MSBP kesembilan.

"Teman-teman Statistik Kesejahteraan Rakyat harus mempunyai keterampilan khusus untuk mengerti roh atau jiwa apa itu data Statistik Kesra, bisa memahami esensi indikator yang berasal dari Susenas," pesan Direktur Statistik Kesra BPS, Gantjang Amannullah ketika membuka workshop, (27/11).

Susenas dilaksanakan setiap bulan Maret dan September. Banyak pemanfaatan dari Susenas, sebut saja indikator kemiskinan serta beberapa indikator pendukung program Sustainable Development Goals (SDGs). Susenas mampu menghasilkan 59 dari 241 indikator yang ditargetkan dalam SDGs dengan memuat prinsip-prinsip universal. Indikator SDGs teragregasi difabel dan nondifabel, terintegrasi dan inklusif untuk meyakinkan bahwa tidak ada seorang pun yang terlewat atau "No one left behind". Oleh karenanya, pada tahun ini pertanyaan yang ada di Susenas memuat variabel disabilitas. Setiap indikator yg dihasilkan dari Susenas dapat dipilah berdasarkan disabilitas dan nondisabilitas.
#GerakanCintaData
#FaktaData

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia