Kerja Sama BPS-Bekraf Makin Strategis - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Kerja Sama BPS-Bekraf Makin Strategis

Kerja Sama BPS-Bekraf Makin Strategis

December 9, 2018 | Other Activities


Bandung - Ekonomi kreatif (ekraf) merupakan salah satu sektor yang diharapkan menjadi kekuatan baru ekonomi nasional di masa mendatang. BPS bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan "Workshop Evaluasi Akhir Penyusunan Data Statistik Ekonomi Kreatif Tahun 2018" di The Trans Luxury Hotel Bandung, 8-11 Desember 2018.

Workshop ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan penyusunan data, baik dari teknis maupun administrasi, sehingga diharapkan bisa menjadi benchmark bagi kegiatan serupa di masa mendatang.

Sekretaris Utama BPS, Adi Lumaksono menjelaskan bahwa kerja sama swakelola antara Bekraf dan BPS yang telah berjalan selama tiga tahun sejak tahun 2016 sangatlah strategis, (9/12). Pemerintah, dalam hal ini Bekraf, maupun institusi lainya dapat memanfaatkan data statistik ini untuk berbagai kepentingan.

Hadir di tempat yang sama Sekretaris Utama Bekraf, Restog Kusuma mengharapkan di tahun depan, kedua pihak tetap bekerja sama untuk penyusunan PDB dan ekspor serta tenaga kerja di sektor ekraf. "Kami berharap mendapatkan support data untuk penyusunan RPJMN dan Renstra kami untuk 2020-2024," tegas Restog.

#GerakanCintaData
#FaktaData

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia