Mendongkrak “Komunikasi dan CAPI” dalam Survei - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Mendongkrak “Komunikasi dan CAPI” dalam Survei

Mendongkrak “Komunikasi dan CAPI” dalam Survei

July 23, 2019 | BPS Activities


Yogyakarta - “Hari ini adalah Selasa Wage. Hari istimewa untuk Yogyakarta. Sekaligus hari yang baik untuk memulai kegiatan ini,” ujar Kepala BPS DI Yogyakarta, Johannes De Britto Priyono pada sambutannya dalam acara "Pelatihan Instruktur Nasional (Innas) Survei Karakteristik Usaha (SKU)" di Hotel Grand Mercure Yogyakarta, (23/7). Setiap Selasa Wage, publik Yogyakarta khususnya di pusat wisata Malioboro beristirahat dari kegiatan jual beli dan melakukan kerja bakti masal untuk 'menjernihkan' kawasan Malioboro.

Kepala Subdirektorat Statistik Komunikasi dan Teknologi Informasi (KTI) BPS sekaligus Ketua Panitia Pelatihan, Eni Lestariningsih, menyampaikan bahwa pelatihan kali ini tidak hanya fokus pada teknis. Pemahaman penggunaan Computer Assisted Personal Interviewing (CAPI) juga difokuskan pada kegiatan ini guna menciptakan innas yang kompeten dari sisi teknis maupun nonteknis.

Untuk mematangkan tata cara pengisian survei, role playing juga akan dilakukan dengan mengundang sembilan pengusaha dari sektor UMK dan UMB di Yogyakarta sebagai narasumber. “Kelemahan kita ada di komunikasi. Teknik komunikasi harus ditingkatkan, pakailah bahasa yang membumi,” ujar Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Yunita Rusanti ketika membuka acara.

Survei ini merupakan integrasi dari tiga survei yang diinisiasi oleh Subdirektorat Statistik KTI. Ketiga survei yang dimaksud adalah Penggunaan dan Pemanfaatan TIK Sektor Bisnis, Survei Informasi dan Komunikasi, serta Survei Iptek dan Inovasi.

#GerakanCintaData

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia