Wisuda Politeknik Statistika STIS: Menuju Smart ASN - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Wisuda Politeknik Statistika STIS: Menuju Smart ASN

Wisuda Politeknik Statistika STIS: Menuju Smart ASN

August 24, 2019 | Other Activities


Jakarta - "Buat saya sebagai orang tua bangga luar biasa, karena ini bukan hal yang mudah. Terus terang haru, ini harapan buat saya, karena dia anak pertama tentunya menjadi contoh buat adiknya," ujar Dawiri setengah terisak, ayah dari Reza Rizki Ramadhan mahasiswa Politeknik Statistika (Polstat) STIS yang baru saja diwisuda.

Jerih payah Reza dan kawan-kawan selama tiga dan empat tahun menempuh pendidikan dapat dirasa manisnya dengan bertambahnya sebuah gelar di belakang nama. "The roots of education is bitter, but the fruits is sweet," kutip Erni Tri Astuti, Direktur Polstat STIS saat menyampaikan laporan kelulusan 564 lulusan D3 dan D4 mahasiswa Polstat STIS di Wisuda Angkatan ke-57 STIS, (24/8).

"Proses belajar kalian diwarnai tawa dan suka cita, kadang frustasi dan sedikit air mata, dan ada yang diwarnai benih-benih cinta. Ganti status kalian jadi the most eligible bachelor. Ini hari istimewa kalian, rayakanlah dengan orang tercinta," sambung Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto saat memberi sambutan.

Proses transfer knowledge di kampus memang sudah selesai bagi angkatan ini, namun proses belajar masih panjang. "Jangan pernah berhenti belajar, karena kehidupan itu akan mengajari sesuatu," tambah Erni. Apalagi menurut Kecuk, Presiden telah mengeluarkan wacana Smart ASN. "Integritas itu keharusan. Kemudian nasionalisme, berhati Indonesia. Profesional, berwawasan global dengan networking yang luas dan hospitality. Saya minta semuanya menjadi pribadi yang rendah hati," ungkap Kecuk.

Lebih khusus Kecuk menyampaikan sosok statistisi yang diinginkan saat ini adalah yang bergaya muda dengan keseimbangan antara otak kiri dan kanan. "Saya tidak ingin statistisi dikonotasikan serius dan kaku, tapi gaul penuh gaya dengan karakter yang baik dan berhati Indonesia. Kosongkan cangkir yang kalian punya ketika bicara dengan siapa pun, untuk mendapat ilmu baru. Kepintaran saja tidak cukup, tapi attitude menjadi kunci," ungkap Kecuk.

Pada lulusan ini, sebanyak 98 orang dinyatakan lulus dengan predikat dengan pujian (cumlaude). Adapun wisudawan terbaik sebagai berikut: I Wayan Krisnandita dari Statistik Sosial Kependudukan; Chaterina Dwi Puspita dari Statistik Ekonomi; Ignatius Sandyawan dari Komputasi Statistik; Julio Christian Wadu Doko dari D3 Statistika.

#PolstatSTIS

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia