Kepala BPS Tengok Kantor BPS Korban Gempa - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Kepala BPS Tengok Kantor BPS Korban Gempa

Kepala BPS Tengok Kantor BPS Korban Gempa

10 Agustus 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Lombok - "Kalian hadapi ini dengan tabah ya," ujar Kecuk ketika menyerahkan santunan kepada tujuh pegawai BPS Kabupaten Lombok Utara yang rumahnya roboh akibat gempa minggu lalu. Empat orang di antaranya adalah Koordinator Statistik Kecamatan. Raut haru tak dapat disembunyikan para penerima santunan. Mereka tetap berusaha tegar, meski lelehan air mata tak sanggup ditahan.

Bencana alam gempa bumi dengan kekuatan 7,0 SR yang terjadi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (5/8) tak luput dari perhatian Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto. Meskipun sampai dengan Kamis (9/8) gempa susulan yang cukup besar hingga mencapai 6,2 SR masih terjadi, Kecuk tetap memutuskan mengunjungi wilayah ini, (10/8).

Di sepanjang perjalanan menuju BPS Kabupaten Lombok Utara, terlihat begitu banyak tenda-tenda darurat pengungsi didirikan. Aktivitas ekonomi terhenti, hampir seluruh toko di Lombok Utara tutup. Sebagian besar bangunan roboh dan luluh lantak rata dengan tanah. Tak terkecuali Kantor BPS Kabupaten Lombok Utara terkena dampaknya. Gedung dua lantai ini terlihat rusak berat. Seluruh tembok lantai satu ambruk, kekuatan bangunan hanya tinggal bergantung pada tiang-tiang penyangganya. Meskipun masih berdiri, tapi bangunan ini bisa roboh kapan saja.

Seluruh pegawai tidak berani memasuki gedung ini sejak terjadinya gempa pertama. Otomatis aktivitas di dalam kantor terhenti. Melihat kondisi tersebut, Kecuk mengingatkan seluruh pegawai untuk tetap mengutamakan keselamatan. Kecuk juga memberikan arahan untuk segera mencari kantor yang bisa ditempati termasuk menyewa mebelnya. "Cari lokasi untuk sewanya, nanti surat dari kita. Lakukan dengan segera,” ujar Kecuk. Untuk perangkat komputer akan didukung oleh BPS (pusat). Kecuk menyampaikan untuk jangka panjangnya, bangunan Kantor BPS Lombok Utara harus dibangun baru.

Tetaplah kuat rekan-rekan BPS di Lombok dan sekitarnya…
#PrayForLombok

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik