Kepala BPS Hijaukan Pusdiklat - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Kepala BPS Hijaukan Pusdiklat

Kepala BPS Hijaukan Pusdiklat

12 April 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Tahukah #SahabatData bahwa BPS memiliki Pusat Pendidikan dan Pelatihan yang terletak di daerah Lenteng Agung? Disanalah tempat para pegawai BPS mendapat pendidikan dan pelatihan, baik pelatihan dasar ketika baru menjadi pegawai, pelatihan kepemimpinan, maupun pelatihan khusus lainnya.

Pagi ini, (12/4), Pusdiklat BPS melakukan program penghijauan kantor yang ditandai dengan penanaman pohon yang dilakukan oleh Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto beserta beberapa eselon I dan jajaran Pusdiklat BPS.

Dimulai dengan senam rutin Jumat pagi, pimpinan BPS dan seluruh jajaran Pusdiklat tampil santai dengan kaos putih dan celana olahraga. Penanaman pohon dimulai dengan Kecuk yang menanam pohon Rambutan Binjai. Dilanjutkan berurutan oleh Inspektur Utama BPS, Akhmad Jaelani yang menanam pohon jambu citra; Sekretaris Utama BPS, Adi Lumaksono menanam pohon manggis; Deputi Neraca dan Analisis Statistik BPS, Sri Soelistyowati menanam pohon jamblang; dan Kepala Pusdiklat BPS, Marsudijono yang menanam pohon rambutan rapiah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi ngobrol bareng pimpinan BPS dengan jajaran Pusdiklat BPS serta peserta diklat dasar dan kepemimpinan yang sedang aktif di Pusdiklat. "Bapak mungkin mau main ke BPS Sangihe, Pak," canda Abdul Aziz salah satu peserta diklat dasar dari BPS Kabupaten Sangihe di tengah-tengah sesi tanya jawab dengan pimpinan BPS. "Ada tiga kunci perubahan. Pertama itu people, orangnya. Kedua adalah proses bisnis dalam hal apapun. Dan yang terakhir dilengkapi dengan dukungan teknologi informasi. Nikmatilah diklat ini, ekspresikanlah apa yang selama ini jadi pertanyaan," ungkap Kecuk. Diskusi santai pun dilakukan sampai waktu Salat Jumat.

#GerakanCintaData

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik