Tantangan Masa Depan Indonesia: Nasionalisme - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Tantangan Masa Depan Indonesia: Nasionalisme

Tantangan Masa Depan Indonesia: Nasionalisme

March 23, 2018 | BPS Activities


Jakarta – “Anak muda jaman sekarang cenderung menanggalkan jati diri mereka untuk mengejar hal-hal yang kontraproduktif. Padahal di era serba cepat ini tantangan justru makin banyak dan makin beragam,” seru Zulkifli Hasan selaku ketua MPR RI saat membuka acara kuliah umum di auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) Jumat(23/3) siang.

Acara kuliah umum yang dimoderatori oleh Sekretaris Utama (Sestama) BPS, Adi Lumaksono, ini diikuti oleh seluruh mahasiswa STIS, serta jajaran civitas akademika STIS. Acara kuliah umum yang berlangsung selama dua jam ini menjadi cair karena diwarnai dengan jokes-jokes moderator dan selingan kuis singkat yang diberikan oleh Zulkifli Hasan. Terbukti lewat tingginya animo mahasiswa yang bertanya begitu sesi tanya jawab dibuka.

“Nasionalisme sekarang harus disikapi secara berani. Berani tidak boleh hanya asal berani, harus juga didukung dengan jati diri yang mumpuni. Itulah tantangan masa depan bangsa Indonesia,” tutup Adi Lumaksono mengakhiri Kuliah Umum tentang kebangsaan ini. Sebelum meninggalkan ruang auditorium, Zulkifli dan Adi Lumaksono menyempatkan diri melakukan swafoto bersama seluruh hadirin yang ada dan berfoto bersama.

#GerakanCintaData 
#DataMencerdaskanBangsa 

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia