Workshop Pengembangan Pegawai BPS - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Workshop Pengembangan Pegawai BPS

Workshop Pengembangan Pegawai BPS

November 13, 2018 | Other Activities


Bogor - Tidak hanya wajib menguasai teknis tata usaha (TU), kabag TU juga harus menjadi penggerak sumber daya manusia yang ada di provinsi. “Hal ini sangat penting, dengan dinamika dan perkembangan yang sangat cepat. Jika tidak bisa mengikuti dengan baik, maka sumber daya manusia dapat menjadi masalah jika berjalan menuju arahnya masing-masing tidak mendukung tujuan organisasi,” ujar Sekretaris Utama BPS, Adi Lumaksono ketika membuka Workshop Pengembangan Pegawai di Hotel Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center, (13/11). Terdapat dua agenda dalam workshop ini, yaitu coaching, counseling, dan monitoring (CCM) untuk para kasubbag TU BPS provinsi seluruh Indonesia serta persiapan purnabakti untuk pegawai yang akan memasuki masa purnabakti.

Lebih lanjut, Adi berharap setelah workshop ini peserta dapat menjaga dan meningkatkan hubungan baik dengan atasan, bawahan, maupun dengan kolega agar terjadi lingkungan kerja yang kondusif. Untuk mengevaluasi hubungan tersebut, BPS telah melaksanakan Survei Performa 360. Adi berharap tidak ada budaya ewuh-pekewuh dalam menilai kolega, bawahan, maupun atasan agar hasil yang diperoleh tidak misleading dan bisa menjadi landasan yang baik bagi perbaikan performa institusi BPS.

Selain itu, Adi juga berpesan kepada pegawai BPS yang memasuki masa purnabakti untuk bersiap diri secara mental karena rutinitas yang dihadapi sebelum pensiun dan setelah pensiun akan berbeda sekali. Adi juga berharap workshop kali ini mampu membantu para pensiunan menemukan potensi diri sehingga dapat menemukan kegiatan yang sesuai, menyenangkan, sehat, dan produktif dalam mengisi masa purnabakti. Adi mencontohkan mengisi masa purnabakti dengan banyak membaca seperti yang dilakukan orangtuanya dahulu. Dengan banyak membaca, ketajaman berpikir dan kesehatan ingatan tetap terjaga.
#GerakanCintaData
#DataMencerdaskanBangsa

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia