BPS Launching Statistik Indonesia 2019 di APKASI - News - BPS-Statistics Indonesia Dompu Regency

-

Dompu Regency In Figures Publication 2023 could be downloaded here

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

BPS Launching Statistik Indonesia 2019 di APKASI

BPS Launching Statistik Indonesia 2019 di APKASI

July 4, 2019 | Other Activities


Jakarta - Suara khas Brigita Manohara penyiar TVOne yang bertindak selaku MC menyapa para hadirin pembukaan "APKASI Otonomi Expo 2019" yang berlangsung di Hall A dan B Jakarta Convention Center Senayan, (3/7).

Wiranto, Menko Polhukam RI, mewakili Presiden RI membuka acara yang akan berlangsung hingga 5 Juli 2019 tersebut. "Jadikan ajang pameran ini untuk saling bertukar pengalaman dengan daerah lain, sharing informasi, juga upaya menggaet investor yang tujuan akhirnya adalah untuk peningkatan kesejahteraan rakyat," kata Wiranto.

Tujuan APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo 2019 adalah untuk mempromosikan komoditas unggulan daerah, sekaligus menawarkan peluang investasi yang dibutuhkan para investor. Tema yang diusung tahun ini adalah "Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan".

Untuk kali kedua, stand BPS kembali hadir di pameran ini dengan membawa tiga tema besar yaitu perkembangan data ekspor impor, data investasi, dan indikator pariwisata. Lokasinya ada di Hall B nomor 114-115.

Pada hari kedua pameran, (4/7), BPS meluncurkan publikasi Statistik Indonesia (SI) 2019 di panggung utama. "Statistik Indonesia merupakan publikasi terpopuler dan banyak diunduh masyarakat," tegas Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS, M. Ari Nugraha ketika meluncurkan SI 2019. Ari juga menginformasikan bahwa tren peminat SI tahun 2018 meningkat sekitar enam persen dibanding tahun sebelumnya.

SI 2019 memuat gambaran umum tentang keadaan geografi dan iklim, pemerintahan, serta perkembangan kondisi sosial demografi dan perekonomian di Indonesia. SI 2019 terwujud berkat kerja sama antara BPS dengan kementerian/lembaga (K/L). Pada SI 2019, perolehan data dari beberapa K/L sudah memanfaatkan Simdasi (Sistem Informasi Manajemen Data Statistik Terintegrasi) melalui interoperabilitas data. Secara simbolis Ari menyampaikan soft copy SI kepada perwakilan Kepala Pusat Data dan Informasi K/L. SI 2019 sudah dapat diunduh secara gratis melalui website BPS.

#SahabatData, masih ada esok hari untuk mengunjungi stand BPS di APKASI Otonomi Expo 2019. Dapatkan informasi tentang Sensus Penduduk 2020, data investasi, ekspor-impor, dan pariwisata, serta konsultasi statistik. Jangan lupa pula ada kuis dan hadiah menarik menanti #SahabatData.

#GerakanCintaData

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia