BPS Bangun Wilkerstat dengan Teknologi Geospasial - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

BPS Bangun Wilkerstat dengan Teknologi Geospasial

BPS Bangun Wilkerstat dengan Teknologi Geospasial

3 Juli 2018 | Kegiatan Statistik


Yogyakarta - "Pelatihan ini diselenggarakan untuk menyediakan kerangka induk wilayah yang lengkap, akurat, relevan, dan mutakhir. Nantinya peta blok sensus (BS) tidak hanya digunakan untuk kegiatan sensus dan survei, tapi juga dimanfaatkan untuk berbagai analisis bersifat geospasial,“ jelas Heru Margono, Direktur Pengembangan Metodologi Sensus dan Survei BPS ketika membuka Pelatihan Calon Innas Penyusunan Peta Dasar dan Informasi Muatan Wilayah Kerja Statistik (Wilkerstat) Sensus Penduduk (SP2020), (2/7).

“Pemutakhiran peta dasar Wilkerstat SP2020 ini nantinya juga dijadikan sebagai master frame kegiatan sensus dan survei pada tahun 2020-2030,” tambah Isra Natalisa Ginting, Kepala Subdirektorat Pengembangan Pemetaan Statistik BPS. Beberapa teknologi yang dimanfaatkan, diantaranya citra satelit, perangkat Global Positioning System (GPS), dan Geographic Information System (GIS).

Peserta juga akan melakukan geotagging (penambahan informasi geografis dalam bentuk koordinat lintang dan bujur ke dalam situs web, gambar, video, atau transmisi smartphone)bangunan/landmark/lokasi yang dikunjungi menggunakan aplikasi Mobile Data Collector. Hasil kegiatan tersebut tersinkronisasi kedalam Arc-GIS portal BPS yang akan ditampilkan dalam story map.

#GerakanCintaData
#DataMencerdaskanBangsa

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik