Pelatihan Calon Innas Survei Komstrat Tebu - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu

Untuk mendapatkan data mengenai statistik Kabupaten Dompu silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Dompu Jl. Akasia No. 2 Dompu 84211, Telp. & Fax (0373) 21084, Mailbox : bps5205@bps.go.id

Publikasi Kabupaten Dompu Dalam Angka 2023 dapat diunduh melalui link berikut

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS Kabupaten Dompu

Pelatihan Calon Innas Survei Komstrat Tebu

Pelatihan Calon Innas Survei Komstrat Tebu

24 Mei 2018 | Kegiatan Statistik


Jakarta - Perubahan yang terjadi di usaha perkebunan sangat cepat, baik dari sisi perkembangan teknologi, juga perubahan musim dan harga. Oleh karena itu, perlu dilakukan Survei Komoditas Strategis Perkebunan, salah satunya untuk komoditas tebu.

Survei ini akan menggunakan metode Computer Assisted Personal Interviewing (CAPI), atau mencacah menggunakan tablet, bukan kuesioner kertas. Sebelumnya, uji coba pengumpulan data dengan metode CAPI sudah dilakukan di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Grobogan dengan metode sampling terintegrasi untuk subsektor hortikultura dan perkebunan pada tahun 2016.

Pemahaman akan penggunaan metode CAPI menjadi concern utama Direktur Statistik Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Hermanto saat membuka Pelatihan Calon Instruktur Nasional (Innas) Survei Komoditas Strategis Perkebunan (VTEBU2018) di Hotel Grand Mercure Kemayoran, 23-25 Mei 2018. Hermanto berharap penggunaan CAPI bisa berjalan dengan mulus sesuai yang diinginkan. "Saya berharap Innas dapat menyampaikan seluruh materi dengan baik dan benar, sekaligus memberikan motivasi semangat yang tinggi kepada para petugas lapangan," tambahnya.

Kegiatan lapangan VTEBU2018 akan dilaksanakan pada 1-31 Agustus di Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

#GerakanCintaData
#DataMencerdaskanBangsa

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu (Statistics Indonesia Dompu Regency) Jln. Akasia No. 2 Dompu 84211

Telp (0373) 21084

Faks (0373) 21084

Mailbox : bps5205@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik